R-ZIS UGM (UPZ BAZNAS) Membentuk Paguyuban Tunanetra di Setiap Kabupaten di DI. Yogyakarta

Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAZ) menyantuni para penyandang tunanetra di DI. Yogyakarta secara rutin pada setiap bulannya. Namun R-ZIS UGM mengalami kendala dalam penyaluran santunan tersebut karena tunanetra yang menerima santunan tersebar di lima kabupaten di DI. Yogyakarta. Jumlah penyandang Tunanetra yang menerima santunan dari R-ZIS UGM mencapai 94 orang dan kemungkinan besar jumlah tersebut akan terus bertambah seiring bertambahnya informasi tunanetra lain yang belum mendapatkan santunan.
Berdasarkan permasalahan di atas, Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS) berinisiatif untuk membentuk paguyuban pada setiap daerah agar para penyandang tunanetra mudah dan cepat saat penerimaan santunan disetiap bulannya. Paguyuban Tunanetra juga diharapkan mampu membuat persaudaraan antar tunanetra maupun tunanetra dengan R-ZIS UGM menjadi lebih dekat.
Paguyuban Tunanetra yang berhasil dibentuk oleh Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS) sebanyak 6 paguyuban dan 1 paguyuban lain adalah paguyuban yang disantuni R-ZIS UGM lebih dulu, dan kemungkinan besar jumlah paguyuban tunanetra yang dibentuk akan terus bertambah. Berikut adalah daftar paguyuban tersebut :

No Nama Paguyuban Jumlah Anggota
1 Sleman Timur 12
2 Sleman Barat 12
3 Bantul Utara 10
4 Bantul Kidul 10
5 Kota Yogyakarta 11
6 Umbulharjo 5
7 Wonosari 3

 
Berikut dokumentasi pembuatan Paguyuban Tunanetra oleh Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS) :


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.