Mari Bantu Keterbatasan Mbah Madi

Sore itu, kami tim Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS) mendatangi rumah yang sangat sederhana di sekitar Prambanan. Rumah tersebut nampak kotor dan tidak terawat, setelah kami masuk ke dalam rumah sederhana tersebut keadannya sangat gelap nampak seorang nenek yang sedang duduk setengah terbaring di dalam kamar dengan kaki yang dibalut perban. Beliau adalah istri mbah Madi. Mbah Madi hidup berdua dengan istrinya di rumah sederhana dan tidak layak tersebut. Mbah Madi terkena sakit stroke dan tidak bisa beraktivitas, biasanya mbah Madi dirawat oleh istrinya namun istri mbah Madi baru saja terkena musibah, kakinya tertimpa pohon yang membuat kaki beliau patah dan tidak bisa berjalan lagi. Kini mbah Madi dan Istrinya hanya bisa hidup di atas kasur, aktivitasnya terbatas dan tidak bisa bekerja mencari uang. Istri mbah Madi tidak bisa memasak dan membersihkan rumah lagi sehingga rumah sederhana tersebut nampak kotor dan tidak terawat.

Mbah Madi tidak memiliki seorang anak, namun beliau memiliki saudara yang tinggal jauh dari rumahnya yaitu di Bantul dan di Pakem, Sleman. Saudaranya jarang menjenguk mbah Madi dan istrinya. Mbah Madi dan Istri mendapat bantuan/Subsidi dari pemerintah setempat berupa makanan sebanyak satu kali dalam satu hari (1 x sehari) yang biasanya diantar oleh Pak Dukuh.

Mbah Madi dan istri sangat membutuhkan uluran tangan dan bantuan. Mari salurkan bantuan terbaik anda untuk Mbah Madi melalui Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS) di Komplek Masjid Kampus UGM Sayap Utara Bulaksumur Yogyakarta, atau dapat melalui :

Mandiri a.n LAZIS UGM : 137-000-602-6674

Bank Muamalat a.n Taufikur Rahman QQ Akhmad Akbar Susamto : 535-000-6166

Mandiri Syariah a.n Perkumpulan Rumah Zakat Infaq Shodaqoh Universitas : 508-01-00081-00-8

CIMB NIAGA a.n RZIS UGM : 775-522-3338

Bank BRI a.n Taufikur Rahman QQ RZIS : 2164-01-004889-50-5