Paguyuban Tunanetra Sleman Timur

Paguyuban Tunanetra Sleman Timur merupakan salah satu paguyuban tunanetra binaan Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS) yang berada di Kabupaten Sleman bagian Timur. Paguyuban ini memiliki 20 anggota yang terdiri dari pasangan suami istri dan tunanetra belum menikah. Paguyuban ini memiliki waktu berkumpul rutin tanggal 1 setiap bulannya yang bertempat di rumah Bapak Supardi Desa Klayar, kec. Berbah, Sleman.

Paguyuban Sleman Timur merupakan paguyuban pertama binaan Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS) dan menjadi contoh pembentukan paguyuban tunanetra lain oleh Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS). Para anggota memiliki berbagai bakat dan salah satunya adalah bakat bermain alat musik.

Paguyuban Tunanetra binaan Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS) bertujuan untuk mempemudah tunanetra saat menerima dana santunan dari Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS) setiap bulannya, dan memperkuat persaudaraan antar tunanetra maupun dengan pihak Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS). Bukan hanya sekedar memberi dana santunan setiap bulannya, Staff dan Relawan Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS) juga sering menjadi tempat berkeluh kesah para tunanetra, menerima masukan dan usulan dari tunanetra untuk kebaikan paguyuban, dan lain-lain. Tidak lupa para Staff dan Relawan Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS) meminta tunanetra untuk mendo’akan kebaikan para Muzakki.