Rumah ZIS UGM melakukan Kunjungan ke YAKETUNIS

[huge_it_slider id=”3″]

Pada hari Minggu (15 Januari 2017), perwakilan R-ZIS UGM melakukan kunjungan ke Yayasan Kesejahteraan Tuna Netra Islam (YAKETUNIS) yang terletak di Jalan Parangtritis No. 46 Yogyakarta. Yayasan yang telah didirikian sejak tahun 1964 ini merupakan yayasan yang memberikan pendidikan baik formal maupun non-formal kepada anaka-anak tuna netra muslim baik di Indonesia maupun negara sekitar. Yayasan ini juga menyediakan fasilitas asrama bagi anak asuhnya.

Ketika Pak Wiyoto (pengelola YAKETUNIS) mengajak perwakilan R-ZIS UGM berkeliling di yayasan. Beliau menyampaikan bahwa, saat ini jumlah anak asuh yang dimiliki adalah 85 anak, dimana terdapat 62 putra dan 23 putri. Untuk jenjang pendidikan, terdapat sekitar 27 anak TK dan SD, 30 anak SMP, dan sisanya SMA/Sederajat serta Kuliah. Pak Wiyoto cukup terkesan saat melihat anak-anak asuhnya dapat mengenyam pendidikan yang cukup tinggi. Tidak jarang pula anak asuhnya memiliki prestasi di bangku sekolah. Saat ini pun, ada beberapa anak asuhnya yang berkesempatan mengenyam bangku kuliah di UGM dan Universitas lainnya.

Dalam kunjungan ini, pihak R-ZIS UGM bermaksud ingin menjadikan YAKETUNIS sebagai salah satu lembaga dimana R-ZIS UGM menyalurkan santunannya. Hal tersebut disambut dengan baik oleh Bapak Wiyoto. Beliau menyampaikan bahwa, dengan uang bulanan 40.000/bulan yang dibebankan kepada anak asuhnya, nominal tersebut tentunya tidak akan mampu mencukupi kebutuhan makan sehari-hari, biaya pendidikan, serta biaya lainnya. Beliau juga menyampaikan bahwa uang bulanan tersebut dimaksudkan agar orang tua anak asuh masih mengingat bahwa mereka memiliki anak di yayasan, agar anak asuh juga tidak merasa disisihkan dari keluarga. Beliau juga bersyukur karena sejauh ini banyak pihak yang mau berderma sehingga YAKETUNIS dapat berlangsung dengan baik.

Saat ini YAKETUNIS sedang melakukan perluasan bangunan agar bisa menampung anak asuh lebih banyak lagi. Jika sekiranya Bapak/ibu berkenan untuk menyalurkan santunan ke YAKETUNIS, Bapak/Ibu  bisa menyalurkan melalui R-ZIS UGM dengan datang langsung ke kantor kami atau hubungi kontak yang terdapat di website kami.