Sembako Rutin Rumah ZIS UGM (UPZ BAZNAS) untuk Dhuafa

Hampir setiap bulan, Rumah ZIS UGM (UPZ BAZNAS) rutin menyalurkan sembako untuk keluarga fakir dan miskin di sekitar kampus UGM. Terdapat 261 kepala keluarga (KK) yang menerima sembako tersebut yaitu berasal dari Padukuhan Karang Malang, Karangwuni, Sagan, Samirono, Sendowo, Blimbingsari, Pringwulung, Karang Gayam, Kronggahan, Pelem kecut, Pogung Dalangan, Pogung Lor, Pogung kidul, Pogungrejo, Kuningan, Cokrokusuman, Kocoran, Karang bendo, Santren, Karang jati, Gemawang dan Barek.

Sembako tersebut berasal dari dana Zakat, Infaq dan Shodaqoh yang telah dikumpulkan oleh Rumah ZIS UGM (UPZ BAZNAS). Sepanjang tahun 2016, Rumah ZIS UGM (UPZ BAZNAS) telah mengeluarkan biaya untuk pembelian sembako dari hasil pengumpulan Zakat, Infaq dan Shodaqoh sebesar Rp. 183.605.000 , sedangkan pada awal tahun 2017 ini Rumah ZIS UGM (UPZ BAZNAS) telah mengeluarkan Rp. 26.100.000 untuk pemebelian sembako.

Proses penyaluran sembako tersebut dibantu oleh rekan-rekan mahasiswa UGM yang menerima Beasiswa Tunjangan Hidup (PTH) dari Rumah ZIS UGM (UPZ BAZNAS). Dengan demikian mahasiswa penerima beasiswa dapat merasakan menjadi tangan diatas atau pemberi dan sembako Rumah ZIS UGM (UPZ BAZNAS) menjadi lebih cepat tersalurkan ke 261 KK tersebut.