Seremoni Penyerahan Beasiswa RZIS – UPZ BAZNAS UGM Periode Semester Genap TA 2016/2017

 

Selasa (28/2) , Rumah ZIS Universitas Gadjah Mada (RZIS UGM) menyelenggarakan Seremoni Penyerahan Beasiswa RZIS -UPZ BAZNAS UGM Periode Semester Genap TA 2016/2017. Seremoni ini berlangsung dengan beberapa acara yang dipimpin oleh M Amir Nur Ridho, S.E. (Staff RZIS), dibuka dengan Tilawatil Quran oleh Gilang Ainun Ridho dan kemudian dialanjutkan dengan beberapa sambutan. Sambutan pertama oleh Bapak Taufikur Rahman,S.E., M.B.E sebagai Direktur Operasional RZIS UGM sekaligus memberikan laporan perkembangan RZIS UGM dalam mewadahi para muzakki untuk menyalurkan zakat, infaq maupun shodaqoh. Terjadi peningkatan yang cukup signifikan terkait tingkat kepercayaan masyararat untuk menyalurkan harta (ZIS) melalui Rumah ZIS UGM, dibuktikan dengan jumlah pemasukan beberapa periode terakhir mencapai angka 1 miliar yang sebelumnya hanya berkisar 500 juta. Hal ini terjadi tidak lain karena keberkahan (ziyyadatul khayr)  harta yang diterima para mustahiq zakat (mahasiswa/ pelajar) yang kemudian mendorong mereka untuk menjadi seorang muzakki ( pemberi zakat). Harapannya hal tersebut dapat mendorong semangat para penerima beasiswa agar meningkatkan kapasitas dirinya untuk menuntut ilmu dijalanNya.
Kemudian sambutan berikutnya oleh Pak Samino dari Direktorat Kemahasiswaan UGM. Beliau menyampaikan bahwa keberkahan yang insyaAllah senantiasa tumbuh didalam program beasiswa ini menjadikan para penerima beasiswa menjadi virus-virus kebaikan yang akan membangun masyarakat secara luas. Mengakhiri sambutan Pak Samino melakukan penyerahan secara simbolis kepada penerima beasiswa yang diwakili oleh masing-masing bentuk beasiswa, diantaranya : Beasiswa Pelajar oleh  Rifandika Agung (MAN 1 Yogyakarta), Beasiswa Tunjangan Hidup oleh Giantolin (Fakultas Biologi, UGM) dan Beasiswa Mahasiswa Asuh oleh  Imandini (Sekolah Vokasi, UGM)
Bapak Prof. Suratman, Wakil Rektor Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, mengisisi sesi selanjutnya. Beliau menyampaikan bahwa sebagai penerima beasiswa dari harta yang insya Allah diberkahi oleh Allah Subhanahu Wata’ala yaitu dari penyaluran zakat, diharapkan menjadi pribadi yang jujur dan amanah. Sehingga semakin bertambahlah kebaikan-kebaikan dalam program ini. Mudah-mudahan Allah Subhanahu Wata’ala senantiasa memberkahi program Beasiswa RZIS UGM yang berkerjasama dengan UPZ Baznas sehingga program ini senantiasa berlanjut dan bermanfaat bagi masyarakat luas. Aamin ya Robbal ‘alamiin…..