Silaturahmi Penyandang Tunanetra dan Tunadaksa se-DIY

“berinfaqlah kepada orang-orang fakir yang terikat di jalan Allah….dan mereka menahan diri dari meminta-minta…” (QS.Al Baqarah:273)

Kamis, 1 Juni 2017, Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS) mengadakan acara silaturahim tunanetra dan tunadaksa se-DIY. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Kampus UGM pukul 12:30 – 14:00 WIB yang menghadirkan pembicara Bapak H. Juni A. Dwi Utomo, S.Psi (Pimpinan BAZNAS DIY bidang SDM) .
Sekitar 150 tunanetra dan tunadaksa menghadiri acara tersebut. Acara ini diharapkan dapat mengeratkan tali silaturahim antar tunanetra dan tunadaksa se-DIY dan sebagai momentum menyambut Bulan Ramadhan. Setelah diberikan tausiah oleh Bapak H. Juni A. Dwi Utomo, S.Psi kegiatan ini dilanjutkan dengan do’a bersama dan pembagian santunan rutin kepada setiap tunanetra (perKK).

Seperti yang sudah kita ketahui, Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS) membentuk dan membina 8 Paguyuban Tunanetra dan 1 Paguyuban Tunadaksa se-DI. Yogyakarta. Setiap Tunanetra/tunadaksa dalam paguyuban mendapatkan santunan rutin setiap bulannya oleh Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS) dan Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS) berkomitmen konsisten dalam memberikan santunan bulanan ini. Tunanetra dan tunadaksa penerima santunan Rumah-ZIS UGM (UPZ BAZNAS) merupakan tunanetra/tunadaksa muslim dan fakir.