Sambutan Direktur

Assalamu’alaikum warohmatullohi wabarokaatuh,

Segala Puji bagi Allah atas segala nikmat yang telah diberikan kepada kita semua. Shalawat dan salam terlimpah kepada Nabi Muhammad Sallallahu ‘alaihi wassalam, keluarga, tabiin, tabiit tabiin, serta ummatnya yang senantiasa istiqomah dijalan risalah dakwahnya hingga akhir zaman.

Meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berzakat, berinfaq dan bersedekah, tidak lepas dari peran Lembaga Amil Zakat serta ulama yang terus menerus memberikan pencerahan tentang penting dan keutamaannya. Hal ini memperbesar penghimpunan, pendistribusian, dan pendayagunaan ZIS oleh badan atau lembaga amil zakat yang resmi ditunjuk oleh pemerintah.

Hari ini, suasana kompetsisi (berlomba-lomba dalam kebaikan) ditunjukkan oleh Lembaga Amil Zakat dalam pengelolaan ZIS. Penghimpunan dengan cara-cara kratif, innovatif dan solutif ditunjukkan dalam berbagai paparan dan diskusi. Pendistribusian dan pendayagunaan dilakukan secara efektif, efisien, transparan dan akuntabel menjadi azas yang tak dapat dilupakan.

Tingginya penghimpunan dan baiknya pendayagunaan ZIS, berdampak positif bagi ketercapaian amanah zakat terhadap 8 asnaf/kelompok penerima manfaat terutama fakir dan miskin selain 6 asnaf lainnya. Bahkan akhir-akhir ini, peran Lembaga Amil Zakat sangat penting karena dikaitkan dengan ketercapaian Sustainable Development Goals (SDGs) yang dilakukan oleh pemerintah.

Hadirnya Rumah ZIS UGM, semoga Allah ridhoi untuk dapat menjadi bagian dari penegak kebangkitan peradaban ekonomi umat serta datangnya berlipat-lipat keberkahan.

Mari, berzakat, berinfaq, bershadaqah dan berdonasi melalui Rumah ZIS UGM.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarokaatuh.

 

Taufikur Rahman, S.E., M.B.A., Ak., CA.